Kamis, 05 Maret 2015

Surat Cinta Anak Matematika

Surat Cinta Anak Matematika

Karena Hubungan dari Matematika dan Fisika begitu erat , sampai-sampai perumusan atau hukum-hukum Fisika kebanyakan Dituliskan dalam Matematis , maka saya share Surat cinta buat anak matematika,



surat cinta ahli matematika

surat cinta anak matematika macam ane orang, yang terobsesi dengan yang namanya matematika, hidup tanpa menghitung rasanya hambar bagaikan sebuah makanan tampa bumbu. meski kelihatannya enak waktu dirasain hambar, seperti hidup ini kalau bisa membaca lebih baik di barengi dengan menulis dan menghitung...
 langsung mulai aja !!!


hampir setahun yang lalu ...
untuk pertama kalinya kulihat kau berdiri tegak lurus dengan lantai.
kulihat alismu yang berbentuk setengah lingkaran dengan diameter 4 cm.
saat itulah kurasakan sesuatu yang lain dari dirimu.
kurasakan cinta yang rumit bagaikan inverst matriks berordo 5x5.

1 minggu kemudian.... aku bertemu kau lagi
kurasakan cintaku bertambah  , bagaikan deret divergen yang mendekati tak hingga.
limit cintaku bagaikan limit tak hingga,
dan aku semakin yakin hukum cinta kita bagaikan sinx^2 + cosx^2 = 1.
kurasakan dunia ini yang bagaikan kubus , ini menjadi milik kita berdua.
dari titik sudut yang bersebrangan kau dan aku akan bertemu di perpotongan diagonal ruang.
semakin hari kurasakan cintaku padamu bagaikan grafik fungsi, selalu naik yang tidak hanya ada titik belok horizontal yang akan selalu naik.
kurasakan pula kasihku padamu bagaikan grafik tangen (90derajat < x < 270derajat).

namun aku bimbang... kau bagaikan asimtat yang sulit , bahkan tidak mungkin kucapai, aku bingung bagaikan memecahkan soal sistem persamaan linier yang mempunyai 1000 variable dan hanya ada 100 persamaan.
bahkan ekspansi baris kolom maupun gauss jordan pun tak dapat memecahkannya.


sekian dan cintai sains

Tidak ada komentar:

Posting Komentar